Daftar Blog Saya

Jumat, 26 November 2010

honda xxxx


Catatan
u/ mendapatkan hasil penyetelan yg tepat, check kembali renggang platinanya.
(akibat penyetelan terlalu “VOOR” atau “NAA”)
“VOOR”                                                                                                                “NAA”
·         Mesin cepat panas                                                                          -susah hidup
·         Terjadi knocking                                                                               -terjadi denotasi
·         Bahan bakar boros                                                                          -endapan karbon
-tenaga kurang
PLATINA
A.PENGERTIANNYA
Mengukur besarnya tekanan viston u/ menempatkan gas pd saat langkah kompresi
B.TUJUANNYA
u/ mengetahui bila ada penurunan tenaga mesin yg diakibatkan oleh;
v  Piston, ring piston silinder aus
v  Klep bocor, jarak renggang klep terlalu rapat
v  Packing silinder kendor
v  Kompresi terlalu besar akibat ruang bakar yg menyempit krn adanya endapan karbon dari pengapian yg tidak sempurna /OKTAN bhn bakar yg rendah
C.ALAT TESTER
Kompresi meter(compression gauge)
D.SYARAT PENGUKURAN
v  Mesin dlm keadaan panas
v  Gas tangan dibuka penuh
E.CARA MENGERJAKANNYA
v  Busi dilepas masukkan / tekan kompresi meter ke lubang busi
v  injak kick starter berulang-ulang sampai menunjukkan angka yg paling tinggi.
F.UKURAN U/ SELURUH TYPE
10-13 kg/cm­2
I.KARBURATOR
A.FUNGSINYA
v  Mengatur campuran bensin dan udara dlm perbandingan yg tepat
v  Mengubah campuran tadi dlm bentuk gas
v  Memasukkan gas tadi ke ruang bakar
B.PRINSIP KERJA
HUKUM ALAM
Udara yg mengalir melalui suatu saluran maka pd bagian saluran yg menyempit  (venturi) akan terjadi perubahan tekanan dan kecepatan.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar